7 Daftar Orang yang Tidak Perlu Kamu Undang ke Pernikahan Agar Biaya Bisa Dikempeskan

7 Daftar Orang yang Tidak Perlu Kamu Undang ke Pernikahan
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Gelaran pernikahan selalu identik dengan berbagai macam orang yang hadir untuk memenuhi undangan dan meramaikan hari bahagia kedua mempelai. Tidak bisa dipungkiri juga, bahwa jumlah undangan menjadi salah satu faktor penentu besar biaya yang akan dikeluarkan.

Nah, jika kamu dan pasangan ingin menghemat biaya pernikahan, maka salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memperkecil daftar undangan yang akan disebar. Dan inilah daftar orang-orang yang sebetulnya boleh untuk tidak kamu undang dalam pesta pernikahanmu.

1. Teman yang sudah lama tidak bertemu denganmu atau bahkan sudah tidak ada lagi komunikasi di antara kalian selama beberapa waktu

Meskipun statusnya tetap sebagai teman, tapi kalau kamu sendiri sudah lama tidak bertemu dengannya, ya, buat apa diundang? Apalagi kalau di antara kalian sudah tidak terjalin komunikasi selama kurun waktu tertentu. Justru mungkin akan aneh rasanya jika tiba-tiba kamu mengundang mereka untuk hadir ke gelaran hari bahagiamu. Jadi, akan lebih baik untuk kamu tidak mengundang mereka.

2. Mereka yang hanya akrab denganmu di sosial media, tapi nyatanya jauh di dunia nyata

Kehidupan di sosial media dan di dunia nyata rasanya jelas jauh berbeda. Itulah yang kemudian menjadi sebuah alasan kamu tidak perlu mengundang mereka. Cirinya adalah kamu hanya akrab di sosial media, tapi sejatinya kalian begitu jauh di dunia nyata. Ya, untuk apa mengundang mereka? Toh dalam kehidupan sehari-hari saja kamu dan dia tidak banyak bertukar cerita.

3. Teman SD atau sekolahmu yang bahkan namanya saja kamu sudah lupa. Terlebih kalau jaraknya lumayan jauh dari tempatmu

Tidak salah sih kalau kamu ingin mengundang teman sekolah di masa kecilmu. Tapi, undanganlah mereka yang memang masih kamu kenal dan ingat dengan baik saja. Tidak perlu berpesan pada temanmu untuk mengajak yang lain, padahal kamu sendiri sudah lupa namanya. Kamu juga tidak perlu berusaha mengingat-ingatnya, toh walaupun kamu ingat, belum tentu juga mereka ingat dengan kamu.

4. Kelompok arisan ibumu juga sebenarnya tidak perlu sih. Kecuali memang resepsimu adalah acara ibumu juga

Sebenarnya teman-teman atau kelompok arisan ibumu juga tidak perlu-perlu banget untuk diundang ke pesta pernikahanmu dan pasangan. Tapi, biasanya orangtua akan ikut serta mengundang rekan-rekannya untuk hadir di hari bahagiamu. Nah, kalau ibumu memang menghendakinya, coba deh kamu ajak bernegosiasi bersama-sama soal siapa saja yang memang harus diundang dan tidak.

5. Sahabat-sahabat dari saudara kandungmu. Meskipun kamu kenal, tapi ya nggak perlu-perlu banget untuk undang mereka

Sahabat dari kakak atau adikmu pun tidak perlu masuk dalam daftar undangan yang harus kamu siapkan. Meskipun mungkin memang kamu kenal dengan mereka, tapi tidak perlu kok kamu ajak mereka untuk meramaikan hari bahagiamu berdua. Kamu cukup mengundang sahabatmu saja.

6. Teman yang ada jauh di luar kota. Sudah jauh, tidak akrab pula, ya, buat apa?

Kamu juga tidak perlu mengundang teman yang ada jauh di luar kota. Apalagi kalau kamu tidak akrab dengannya. Sayang, akan buang undangan saja. Lain soal kalau mereka adalah sahabat karibmu yang jelas akan mengusahakan untuk tidak melewatkan momen sakral dalam hidupmu, baru deh boleh banget kamu undang.

7. Terakhir, kamu pun tidak perlu untuk mengundang mantan kekasihmu. Ingatlah, yang lalu biar berlalu…

Terakhir, kamu sebetulnya tidak perlu mengundang mantan kekasihmu untuk datang di resepsi pernikahan. Selain kemungkinannya kecil mereka akan datang, kamu juga tidak perlu mengundang mereka yang sudah menjadi masa lalu. Kamu harus ingat jika yang lalu biarlah berlalu. Hihi. Jadi, tidak usahlah mengundang si mantan.

Itulah daftar orang yang boleh tidak diundang ke pesta pernikahan kamu. Lebih baik undanglah mereka yang memang masih berhubungan baik dan betul akrab dengan kamu saja. Dengan begitu kamu dan pasangan akan bisa sangat menghemat biaya pernikahan

Bagikan postingan ini ke teman-temanmu

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.